Find best premium and Free Joomla templates at GetJoomlaTemplatesFree.com

Janganlah payah dan lesu.

Semua pekerjaan adalah baik sepanjang tidak bertentangan dengan ajaran Islam itu sendiri.

Pekerjaan yang paling baik adalah pekerjaan yang halal. Pekerjaan yang paling baik adalah pekerjaan yang barokah.

Pekerjaan yang paling baik adalah pekerjaan yang tidak membuat kita lupa kepada Allah. Pekerjaan yang paling baik adalah pekerjaan yang akan semakin mendekatkan kita kepada diri-Nya.

Pekerjaan yang paling baik adalah pekerjaan yang membuat diri kita semakin bersyukur kepada-Nya.

Pernahkah terpikir, kalo hidup enak malah bisa membuat kita lupa sholat kepada diri-Nya? Pernahkah terpikir, kalo kita ke kantor menggunakan kendaraan mewah bisa menimbulkan rasa sombong didalam diri kita?

Pekerjaan yang dilandasi iman kepada Allah SWT, tidak akan membuat diri kita rakus/serakah terhadap kehidupan didunia ini.

Pondasi kita dalam bekerja adalah mencari rezeki dalam rangka beribadah kepada Nya. Bukankah kita diciptakan didunia ini hanya untuk beribadah kepada Nya??

Pekerjaan yang dilandasi nilai ibadah akan membuat kita semakin bersyukur kepada diri Nya.

رسول اللّه صلى الله عليه و آله : 
ما سَبيلُ اللّه ِ إلّا مَن قُتِلَ ! مَن سَعى عَلى والِدَيهِ فَفي سَبيلِ اللّه، ومَن سَعى عَلى عِيالِهِ فَفي سَبيلِ اللّه،ومَن سَعى عَلى نَفسِهِ لِيُعِفَّها فَفي سَبيلِ اللّه، ومَن سَعى عَلَى التَّكاثُرِ فَهُوَ في سَبيلِ الشَّيطانِ.[السنن الكبرى : ج 9 ص 43 ح 17824].

Rasulullah saw : "Bukanlah sabilillah hanya untuk orang yang terbunuh (di medan perang) saja; orang yang berusaha mencukupi kebutuhan orang tuanya maka ia di sabilillah, orang yang berusaha mencukupi kebutuhan keluarganya maka ia di sabilillah, orang yang berusaha mencukupi kebutuhannya untuk menjaga kemuliaannya maka ia di sabilillah, orang yang berusaha untuk memperbanyak (menumpuk) harta maka ia berada di jalan setan".

Selamat beraktifitas..!
by Ustadz Mahmudin

Add comment


Security code
Refresh

Album Photo

manasik 2012