Find best premium and Free Joomla templates at GetJoomlaTemplatesFree.com

mengkafirkan orang

dalam sebuah pertempuran, Osama Bin Zaid RA berhasil memojokkan seorang serdadu musuh, ketika Osama siap mengayunkan tombaknya, tiba tiba saja serdadu tersebut membaca syahadat, Osama terhenti sejenak dan berkata "engkau mengucapkan syahadat hanya karena takut terhadap tombakku", lalu serdadu tersebut dibunuhnya.

ketika pulang ke Madinah, Osama menceritakan kejadian tersebut ke Rasulullah SAW, Rasulullah pun marah dan bersabda :wahai Osama kenapa kau bunuh orang yang sudah mengucapkan kalimat tauhid???? Osama menjawab :tapi orang tersebut mengucapkan syahadat karena takut mati, karena takut tombak saya wahai baginda Rasul. Rasulullah SAW bersabda lagi, apa kamu tahu hatinya, apa kamu tahu isi hatinya apa kamu tahu suara hatinya.

pada akhirnya Osama diharuskan membayar denda dengan membebaskan budak, karena terbukti membunuh tanpa sengaja.

kisah ini ada di hadits riwayat Imam Bukhari dan Imam Muslim diceritakan juga dikhulasoh nurul yakin .

cermatilah kasus diatas..... Osama dimarahi oleh Rasulullah SAW,dan harus membayar denda karena tidak menghargai kalimat syahadat,alias tidak menganggap keislaman seseorang, padahal itu diucapkan oleh musuh dalam peperangan, dan dalam kondisi seperti diatas.

kesimpulannya kalau orang sekelas Osama bin Zaid dimarahin ama Rasulullah SAW, gara gara sembrono memvonis orang, bagaimana dengan mereka yang sedikit sedikit ngafirin orang lain, mbid'ahin orang lain, cuma gara gara beda jenggot, gara gara pakaian dan gara gara keyakinan terhadap pahala bisa sampai kearwah bapak ibunya.???? padahal Osama bin Zaed adalah hibbullah wa hibbu rosulihi bin hibbilah wa hibbi rasulihi (kekasih Allah dan kekasih RasulNYA putra dari kekasih Allah dan kekasih RasulNYA) .

Add comment


Security code
Refresh

Album Photo

manasik 2012