Find best premium and Free Joomla templates at GetJoomlaTemplatesFree.com

Last Man Standing

Permusuhan antara manusia dan Iblis

Permusuhan ini dimulai sejak diciptakannya Nabi Adam AS sebagai cikal bakal ras manusia, yang diciptakan dari tanah. Setelah sempurna penciptaannya kemudian ditiupkan ruh dalam tubuhnya Allah SWT memerintahkan semua malaikat dan semua makhluk hidup yang ada ditempat tersebut untuk bersujud sebagai bentuk rasa hormat terhadap makhluk yang diciptakan secara langsung oleh Allah yang maha perkasa.

 

Semua malaikat bersujud menunjukkan rasa hormatnya, hanya iblis seorang yang tak mau menunjukkan rasa hormat sama sekali. Iblis merasa lebih mulya dan lebih hebat, sehingga menganggap perintah Allah sebagai hal yang tak rasional,  Diceritakan dalam al qur’an  al a’raf ayat 11-18

وَلَقَدْ خَلَقْنَكُمْ ثُمَّ صَوَّرْنَكُمْ ثُمَّ قُلْنَا لِلْمَلَئِكَةِ اسْجُدُواْ لأَدَمَ فَسَجَدُواْ إِلاَّ إِبْلِيسَ لَمْ يَكُن مِّنَ السَّجِديِنَ * قَالَ مَا مَنَعَكَ أَلاَّ تَسْجُدَ إِذْ أَمَرتُكَ قَالَ أَنَاْ خَيْرٌ مِّنْهُ خَلَقْتَنِي مِن نَّارٍ وَخَلَقْتَهُ مِن طِينٍ * قَالَ فاهْبِطْ مِنْهَا فَماَ يَكُونُ لَكَ أَن تَتَكَبَّرَ فِيهَا فَاخْرُجْ إِنَّكَ مِنَ الصَّغِرِينَ * قَالَ أَنْظِرْنِى إِلَى يَوْمِ يُبْعَثُونَ * قَالَ إِنَّكَ مِنَ الْمُنظَرِينَ * قَالَ فَبِمَآ أَغْوَيْتَنِى لأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ * ثُمَّ لأَتِيَنَّهُم مِّن بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أيْمَنِهِمْ وَعَن شَمَآئِلِهِمْ وَلاَ تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ * قَالَ اخْرُجْ مِنْهَا مَذْءُومًا مَّدْحُورًا لَّمَن تَبِعَكَ مِنْهُمْ لأَمْلأَنَّ جَهَنَّمَ مِنْكُمْ أَجْمَعِينَ

11. Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada Para Malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", Maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak Termasuk mereka yang bersujud.

12. Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang Dia Engkau ciptakan dari tanah".

13. Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, Maka keluarlah, Sesungguhnya kamu Termasuk orang-orang yang hina".

14. iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan"

15. Allah berfirman: "Sesungguhnya kamu Termasuk mereka yang diberi tangguh."

16. iblis menjawab: "Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus,

17. kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).

18. Allah berfirman: "Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya Barangsiapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semuanya".

Last man standing….

Iblis merasa bahwa penyebab terusirnya dia dari surga dan penyebab dia dikutuk adalah karena Adam, sama sekali iblis tidak mau mengakui bahwa penyebab itu semua adalah karena kesombongannya, karena pembangkanganya terhadap perintah Allah. Bahkan iblis meminta agar dipanjangkan umurnya, bukan untuk merenungi dan menebus kesalahannya, tapi untuk membalas dendam terhadap Adam dan keturunannya.

Tekad iblis untuk membalas dendam terhadap Adam dan keturunannya menimbulkan sebuah  peperangan abadi, peperangan yang nyata tapi  tak terlihat, peperangan dengan satu pilihan akhir, yaitu adam dan keturunannya harus menjadi the last man standing, harus menjadi pemenang, dan masih tegak berdiri ketika pertempuran berakhir.

Bumi menjadi medan pertempuran, usia manusia menjadi waktu berapa lama pertempuran berlangsung, surga menjadi hadiah utama bagi manusia jika menang, dan neraka akan jadi penjaranya , jika kalah.

bersambung.........................

Add comment


Security code
Refresh

Album Photo

manasik 2012